Partners

header ads

Memperbaiki computer/laptop error “Windows script host acces is disable on this machine”

Memperbaiki computer/laptop error “Windows script host acces is disable on this machine”
Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Sekitar seminggu yang lalu,laptop saya mengalami blank. Sama sekali tidak bisa digunakan. Layar destop tidak dapat ditampilkan. Begitu cemasnya saya mengetahui hal ini terjadi dengan laptop saya. Hal ini terjadi  sehabis browsing dan download file, laptop saya terinfeksi virus dari internet. Hal ini menyebabkan laptop menjadi lemot. Setelah itu laptop saya matikan.
Ketika saya ingin menghidupkan laptop. Laptop saya menjadi blank dan tidak bisa digunakan, disinilah puncak permasalahannya. Saya pun mencari informasi kesana kemari, sampai akhirnya menemukan jawaban atas permasalahan yang sedang saya hadapi.
Jika sahabat juga mengalami permasalahan yang sama dengan laptop saya, ini dia solusinya:
Jika laptop sahabat dalam keadaan blank, sahabat bisa tekan CTRL + alt + del , pilih Task Manager , klik File , Run New task , maka akan keluar kontak dialog Create new task , selanjutnya ketik regedit dan Ok.
Jika laptop/PC sahabat tidak dalam keadaan blank total, sahabat bisa tekan tombol windows + R . setelah keluar kontak dialog sahabat ketik regedit dan Ok.
Ok kita lanjutkan , selanjutnya pilih HKEY_CURRENT_USER – Software – Microsoft – Windows Script Host – Settings – klik double pada Enabled – ubah value data mejadi angka 1 untuk mengaktifkannya dan ok. Sekarang sahabat diperbolehkan close dari software ini.

Mudah-mudahan laptop sobat bisa kembali normal, tapi sebelum hal ini dilakukan, sahabat harus mengscan virus yang ada pada laptop sahabat. Karena virus ini disebat kan dari html virus atau virus internet. Jika laptop/PC sahabat sudah benar-benar bersih dari virus, baru sahabat lakukan langkah-langkah diatas.
Semoga sahabat berhasil, sama seperti yang saya dapatkan saat melakukan cara diatas. Aamiin.
Jangan lupa klik bagikan, jika artikel membantu sahabat dalam persoalan sahabat. Sekian dan terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


Post a Comment

0 Comments