Partners

header ads

Cara Mengeprin Agar Semua Data Dapat Terprint Dengan Baik

Cara Mengeprin Agar Semua Data Dapat Terprint Dengan Baik

Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Apa kabar sahabat di dunia maya? Tetap semangat untuk mempelajari ilmu? Saya yakin sahabat disini pada semangat mempelajari hal-hal baru. Buktinya sekarang berkunjung ke blog saya.
Mungkin teman pernah mengalami atau saat ini sedang mengalaminya. Prinan yang telah dibuat sedemikian rupa. Ketika diprint, data yang keluar tidak semua terprint. Pasti kesal rasanya melihat hal ini terjadi. Tapi tenang sobat. Ini masalah gampang kok. Kesalahannya hanya pada pengaturan kertasnya saja.
Cara untuk mengatur ukuran kertas, ini dia :
1 Pertama teman buka kembali file yang hendak dicetak.
2 Klik Page Layout – klik Size. Makan akan muncul pilihan ketas yang sesuai dengan ketas yang sahabat pakai dan lihat juga ukuran kertas, sama atau tidak dengan ukuran kertas yang sahabat miliki.

3 Jika ukuran kertas yang sahabat miliki tidak ada. Maka selanjutnya teman klik More Paper Siza  yang terdapat paling bawah.
4 Atur width dengan lebar kertas dan Height dengan panjang kertas yang teman miliki. Ooo  yaaa untuk melihat panjang kertas, sahabat bisa melihat di kardus atau wadah tempat kertas yang sahabat beli atau sahabat bisa juga mengukur panjang dan lebar kertas dengan menggunakan penggaris. Jika sudah selesai, tinggal klik ok

5 sekarang sahabat sudah bisa mengeprint data yang teman print/cetak dengan sempurna.

Semoga artikel yang saya buat, bisa bermanfaat untuk sahabat. Jika masih kurang paham, silahkan tanyakan pada kolom komentar.
Sekian dan terima kasih. Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


Post a Comment

0 Comments